Diabetes

penyakit diabetesDiabetes Melitus merupakan suatu penyakit metabolic yang ditandai dengan tingginya kadar gula darah, baik disebabkan karena tubuh tidak dapat memproduksi cukup insulin maupun karena sel-sel tidak memberikan respon terhadap insulin yang diproduksi.

Akibatnya glukosa darah tidak dapat diubah menjadi energy atau dimanfaatkan. Seseorang dikatakan menderita diabetes bila kadar gula darahnya melebihi batas normal (kadar normal gula darah 2 jam setelah makan <140mg/dl).

Selain factor keturunan, keadaaan-keadaan seperti kehamilan, operasi, tekanan fisik atau emosi dan kegemukan dapat mendorong munculnya diabetes mellitus. Rusaknya sel-sel pancreas adalah puncak keadaan yang akan menjadi awal dari gagalnya metabolismee glukosa dalam tubuh.

Beberapa glukosa dapat dikonversi ke sumber energi terkonsentrasi seperti glikogen atau asam lemak dan disimpan untuk digunakan nanti.Ketika ada tidak cukup insulin diproduksi atau ketika pintu tidak lagi mengakui tombol insulin, glukosa tetap dalam darah agak masuk sel.

Tubuh akan mencoba untuk mencairkan tingkat tinggi glukosa dalam darah, suatu kondisi yang disebut hiperglikemia, dengan menggambar air keluar dari sel dan ke dalam aliran darah dalam upaya untuk mencairkan gula dan mengeluarkan dalam urin.Hal ini tidak biasa bagi penderita diabetes terdiagnosis terus-menerus haus, minum sejumlah besar air, dan sering buang air kecil karena tubuh mereka mencoba untuk menyingkirkan glukosa ekstra. Hal ini menciptakan tingkat tinggi glukosa dalam urin.

Pada saat yang sama bahwa tubuh adalah berusaha untuk menyingkirkan glukosa dari darah, sel-sel yang kelaparan untuk glukosa dan mengirim sinyal ke tubuh untuk makan lebih banyak, sehingga membuat pasien sangat lapar. Untuk menyediakan energi untuk sel kelaparan, tubuh juga berusaha untuk mengkonversi lemak dan protein menjadi glukosa. Pemecahan lemak dan protein untuk energi yang menyebabkan senyawa asam yang disebut keton untuk membentuk dalam darah. Keton juga akan diekskresikan dalam urin. Seperti membangun keton dalam darah, suatu kondisi yang disebut ketoasidosis dapat terjadi. Kondisi ini dapat mengancam kehidupan jika tidak ditangani, menyebabkan koma dan kematian.

Kerusakan sel-sel pancreas dapat juga disebabkan oleh serangan radikal bebas ketika kuantitasnya dalam tubuh berlebih. Klasifikasi penderita diabetes mulai dari tipe 1 dengan tkondisi ketergantungan insulin injeksi, tipe 2 yang tidak tergantung insulin.

Selain itu kategori lain juga didasarkan pada sindrom tertentu seperti penyakit pancreas. Ada juga hanya karena terganggunya toleransi glukosa.

Bagi mereka yang berpotensi atau telah mengalami gejala bahkan penderita agar membatasi mengkonsumsi makanan tinggi karbohidrat seperti kue-kue atau makanan ringan dan manisan. Sebaliknya buah dan sayur sangat dianjurkan (tidak untuk buah yang berkalori tinggi).

Dianjurkan diet seimbang dengan kaya vitamin terutama vitamin A non-karotin, begitu juga dengan protein, vitamin B1,B2,B12, asam pantotenat, serta konsumsi makanan yang mengandung sedikit kalori namun sering dapat membantu merangsang pembentukan insulin.

Mineral yang dibutuhkan adalah seng, krom dan mangan. Selain upaya pengaturan makanan, diet dengan penggunaan obat/insulin, olahraga untuk membakar gula, penggunaan senyawa alami lainnya untuk memperbaiki kondisi pancreas, dibutuhkan juga antioksidan untuk mencegah kerusakan oksidatif lebih lanjut pada pancreas.

Gejala

Gejala diabetes adalah rasa haus yang berlebihan, sering buang air kecil, nafsu makan bertambah dan berat badan semakin menurun. Selain itu dapat juga muncul gejala seperti penglihatan kabur, gatal-gatal pada kulit dan luka-luka sulit sembuh/kering.

Jika Anda mengalami penyakit ini, produk yang dapat kami sarankan adalah:

Niwana SOD dengan dosis 3 X 1 hingga 3 X 2 sachet/hari diminum 1 jam sebelum makan. Berfungsi mencegah kerusakan oksidatif lebih lanjut pada sel-sel pancreas.

Susu Skim Bubuk dengan dosis 1-2 sachet/hari diminum pada waktu perut kosong. Dalam Colostrum terdapat faktornutrisi dan factor tumbuh untuk membantu memperbaiki metabolism termasuk metabolism gula.

Supergreen Food dengan dosis 2 X 5 tablet diminum 2 jam setelah makan pagi dan makan siang. Dalam Supergreen Food terkandung protein dan senyawa alami yang dapat membantu regenerasi sel-sel pancreas.

Klik disini untuk membaca testimony mengenai penyakit diabetes